• Dinda

Cara Mudah Menggunakan Oral Capsul Untuk Pengobatan FIP






Apa itu FIP? Feline Infectious Peritonitis (FIP) adalah penyakit virus yang disebabkan oleh virus corona pada kucing (Fcov). FIP merupakan penyakit langka tetapi fatal jika tidak diobati dengan segera. Sampai saat ini sebagian besar pengobatan FIP menggunakan anti virus GS441524 yang dilakukan melalui suntikan secara subkutan, Namun hal tersebut dapat menjadi sangat menyakitkan untuk kucing setelah berhari-hari melakukan pengobatan dengan suntikan.


Suntikan menjadi semakin sulit untuk diberikan karena rasa sakit yang disebabkan oleh injeksi harian yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Saat ini banyak pemilik kucing dan dokter hewan lebih memilih bentuk oral capsul anti virus GS441524 untuk pengobatan FIP. Kita akan melihat lebih dekat GS441524 versi oral capsul, bagaimana perbandingannya dengan bentuk injeksi, apa kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan kapan sebaiknya kita menghindari penggunaan oral capsul.


Dua pilihan perawatan untuk FIP Ada 2 cara untuk memberikan anti virus GS441524 ke kucing: melalui suntikan subkutan atau melalui oral capsul. Dokter hewan umumnya lebih suka suntikan. Karena suntikan memungkinkan untuk mengkontrol dosis yang tepat dan penyerapan yang cepat. Namun, Pemilik kucing, umumnya lebih memilih bentuk oral capsul untuk menghindari kucing mereka dari rasa sakit akibat suntikan setiap hari. Walaupun beberapa kucing secara alami memiliki reaksi kuat terhadap nyeri dari injeksi.


Adapun kondisi kucing yang tidak nyaman untuk disuntik setiap hari atau berminggu-minggu Dan beberapa mungkin berjuang saat melihat jarum suntik atau dokter hewan yang melakukan suntikan setiap hari. Luka di tempat suntikan dapat timbul pada beberapa kucing karena keasaman yang tinggi dari GS441524 yang disuntikkan. Dalam kasus ini,oral capsul adalah alternatif yang ideal selain suntikan.

Oral capsul telah ada selama beberapa tahun. Namun, beberapa tahun kebelakang dokter hewan belum mempercayai GS441524 yang diberikan melalui oral capsul karena pertanyaan tentang tingkat penyerapanya. Namun pandangan dokter hewan mulai berubah pada tahun 2020 karena meningkatnya jumlah kucing dengan FIP basah atau kering yang berhasil diobati dengan pemberian oral capsul GS441524. Kekhawatiran awal tentang kemungkinan resistensi obat terhadap pemberian oral capsul oleh para peneliti dari UC Davis terbukti tidak berdasar. Melalui ribuan kucing GS441524 oral capsul telah menunjukkan kehandalanya dalam mengobati FIP.

Apa perbedaan antara oral capsul dan pil? Terlepas dari efektivitas oral capsul, untuk kapsul lebih mudah diberikan daripada pil. Oral capsul dilapisi dengan permukaan yang halus untuk memudahkan kucing untuk mengkonsumsinya. Pemberiaan oral capsul dapat diberikan dengan 3 cara:

  1. Menambahkan camilan kucing basah di atas oral kapsul, dalam hal ini kucing akan memakan kapsul secara utuh.

  2. Dengan memasukkan oral kapsul langsung ke mulut kucing. Karena teksturnya yang halus dan tidak memiliki rasa, kucing dengan mudah menelan kapsul tanpa kesulitan.

  3. Mencampur isi oral kapsul dengan makanan kucing basah.

Kelemahan dari oral kapsul adalah biaya produksi dan bahan bakunya lebih mahal. oleh sebab itu oral kapsul kurang disukai oleh produsen. Basmi FIP saat ini satu-satunya merek yang menawarkan GS oral dalam bentuk oral kapsul. Untuk Pil sebaliknya lebih cepat dan lebih murah untuk proses produksinya. Berikut ini adalah produk pengobatan FIP oral pertama yang muncul di pasar. Mutian , Aura/Spark, Capella, Lucky, Brava, dan Kitty Care adalah merek terkini yang menawarkan pil oral untuk pengobatan FIP pada kucing.

Gambar Produk Pil Mutian


Pil sendiri bentuknya tidak dilapisi, berukuran kecil dan dapat diberikan dengan mudah. Namun, dalam sejumlah kecil kasus karena rasa dan teksturnya beberapa kucing memberikan respon muntah dan mungkin memuntahkan pil jika tidak masuk kedalam kerongkongan. Hal tersebut menyebabkan pemilik kucing perlu mengulangi prosesnya kembali, dan lebih buruk lagi, beberapa kucing mungkin memuntahkan pil dengan cepat setelah dikonsumsi sehingga akan menyebabkan pengalaman yang tidak menyenangkan untuk kucing dan pemborosan keuangan bagi pemilik.

Disisi lain pil lebih mudah dan lebih murah untuk diproduksi. Namun untuk sisi negatifnya adalah produsen perlu memasukkan bahan tambahan kimia, yang dikenal sebagai bahan farmasi tidak aktif untuk memastikan bahwa pil saling mengikat dan tidak menyumbat kedalam mesin. Sehingga hal tersebut menyebabkan konsumsi Pil bila diberikan,dapat dimuntahkan jika tidak dimasukkan cukup dalam ke tenggorokan. Beberapa kucing bahkan dapat memuntahkan kembali pil setelah tertelan.

Satu faktor tambahan yang perlu dipertimbangkan ketika menggunakan pengobatan GS oral adalah ketersediaan hayati kapsul oral. Tidak seperti suntikan subkutan yang langsung masuk ke aliran darah. Kampsul GS oral perlu melewati sistem pencernaan sebelum diserap ke dalam tubuh. Menurut makalah penelitian yang diterbitkan, kucing yang sehat biasanya menyerap antara 40-60% dari GS441524 yang diberikan secara oral. Jadi untuk dosis akan lebih besar dari 10mg/kg yang diperlukan dalam bentuk oral untuk mengobati FIP neurologis dan okular secara efektif.

Sehingga menurut peneliti hanya dalam dosis yang lebih besar dari 10mg/kg GS441524 dapat melewati sawar darah otak dan menghentikan replikasi virus yang telah mencapai otak dan sel saraf. Disisi lain pada kenyataannya sebagian besar produsen memberikan dosis yang jauh lebih besar untuk menghindari kekurangan dosis pada kucing yang mengarah ke regresi pengobatan dan kekambuhan FIP.

Kapan waktu yang tepat menggunakan GS oral untuk pengobatan FIP? Suntikan masih merupakan metode yang paling langsung dan dapat diandalkan dalam mengobati infeksi FIP. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk memulai pengobatan FIP dengan suntikan daripada oral capsul. Umumnya kami merekomendasikan menyelesaikan minimal 30 hari suntikan sebelum beralih ke obat-obatan oral. Di bawah ini adalah kondisi yang mendukung suntikan daripada GS oral selama kondisi tersebut berlanjut. 1. Sering muntah dan diare 2. Komplikasi hati dan ginjal 3. Anak kucing (Kittens)

4. Kekebalan yang buruk bawaan 5. Pencernaan yang buruk dan/atau penyerapan nutrisi 6. Gejala neurologis dan mata Jika kucing Anda menderita salah satu beberapa kondisi yang disebutkan di atas, maka pengobatan GS oral harus dihindari. Jika setelah minum oral selama beberapa hari, kondisi kucing Anda mengalami penurunan kondisi, sebaikanya Anda harus segera meningkatkan dosis atau mempertimbangkan untuk beralih ke suntikan untuk sisa hari pengoabtan FIP.

Perbandingan Biaya antara Injeksi dan oral GS-441524 Harga GS oral sangat bervariasi dari satu merek ke merek berikutnya. Yang menjadikan kebingungan adalah bahwa setiap merek memiliki cara mereka sendiri dalam menghitung dan memberikan dosis. Efektivitas pengobatan juga bervariasi, Basmi FIP menawarkan dosis GS oral paling sederhana dibandingkan dengan merek lain. Oral capsul Basmi FIP ditawarkan dalam 3 kelompok berat yang berbeda. Dan Anda cukup memberikan 1 kapsul per hari berdasarkan kelas berat badan kucing.


Gambar Produk Oral Capsul Basmi FIP

Apakah pengobatan oral capsul menyebabkan tingkat kekambuhan yang lebih tinggi? Penelitian FIP telah menunjukkan bahwa pengobatan FIP oral, bila diberikan pada waktu yang tepat dan dosis yang benar, dapat mengobati FIP secara efektif seperti injeksi. Namun, secara umum diakui oleh para ahli pengobatan FIP bahwa kucing memiliki risiko kekambuhan yang lebih tinggi bila diberikan pengobatan oral capsul dibandingkan dengan suntikan. Oral capsul telah terbukti tidak efektif dalam mengobati kucing yang menderita bentuk FIP neurologis dan okular, atau dari masalah pencernaan seperti sering muntah dan diare.

Saat ini tidak ada efek samping yang diketahui dari penggunaan obat oral FIP. Ringkasan: Berkat penemuan ilmiah oleh tim peneliti di AS dan produsen di China, pilihan pengobatan FIP menjadi semakin beragam dan mudah diakses. Sementara suntikan masih dianggap sebagai metode yang lebih handal untuk mengobati FIP. Kapsul dan pil oral sekarang digunakan secara luas dan berhasil untuk mengobati FIP kucing. Gunakan oral capsul GS441524 hanya dalam kondisi yang benar untuk menghindari kekambuhan gejala dikedapanya. Jika ada pertanyaan lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan saran dan panduan.Melalui whatsapp kami Whatsapp Basmi FIP

253 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua