• Bara

Mengapa Kami Membuat GS441524 dengan Vitamin B12 untuk pengobatan FIP?




*Konsentrasi GS-441524: 20mg/ml

**Konsentrasi Vitamin B12: 50mcg/ml


Manfaat Vitamin B12

  • B12 mempromosikan sintesis sel darah merah (pengembangan dan pemeliharaan sel darah merah). Kadar B12 yang cukup diperlukan untuk mencegah anemia.

  • B12 mempertahankan integritas sistem saraf (sel saraf dan mielinisasi normal – selubung lemak yang menutupi dan melindungi ujung saraf). Ini penting untuk fungsi saraf dan kognitif.

  • B12 meningkatkan kesehatan usus untuk pencernaan dan penyerapan makanan yang lebih baik, serta metabolisme karbohidrat dan lemak.

10 Tanda Kucing Kekurangan Vitamin B12

  • Mual

  • muntah

  • Kehilangan selera makan

  • Penyerapan makanan yang buruk

  • Sembelit

  • Penurunan Berat Badan

  • Kelelahan / Letargi

  • Sakit perut

  • Diare


Dosis Vitamin B12 Mingguan yang Direkomendasikan Selama Pengobatan FIP

  • Untuk kucing dewasa non-anemia, hingga 250-500 mikrogram (mcg) setiap minggu.

  • Untuk anak kucing, silakan berkonsultasi dengan dokter hewan Anda untuk dosis yang tepat.

  • Untuk kucing dengan anemia berat hingga 1000 mcg per minggu mungkin diperlukan. Dalam kasus anemia berat, GS-441524 dengan Vitamin B12 saja mungkin tidak cukup. Suntikan vitamin B12 mingguan tambahan mungkin diperlukan. Konsultasikan dengan dokter hewan Anda.


Perhitungan dosis saat menggunakan GS-441524 + B12

Dosisnya sama untuk GS-441524 dengan atau tanpa vitamin B12.


Contoh: Kucing didiagnosis dengan bentuk WET FIP dan saat ini beratnya 3kg. Dosis yang direkomendasikan untuk FIP bentuk basah adalah 6mg/kg.


3 kg x 6 mg/kg 20 mg/ml = 0,9 ml injeksi harian GS-441524.

Asupan harian vitamin B12: 0.9ml x 50mcg/ml = 45mcg dosis harian.

Setiap minggu, kucing ini akan menerima 315 mcg vitamin B12


Mengapa Kucing yang terkena FIP membutuhkan Vitamin B12


Resiko tinggi anemia.

Kucing sering terkena anemia selama infeksi Feline Infectious Peritonitis (FIP). Kekurangan B12 menghambat dan menurunkan kemampuan alami tubuh untuk memproduksi darah baru dan mempercepat penghancuran sel darah. Ketika tingkat B12 turun, kucing menjadi anemia. Setelah kucing menjadi anemia, kemampuannya untuk melawan virus FIP dan penyakit lainnya menurun drastis.


Sistem kekebalan tubuh melemah.

Kekurangan B12 dalam tubuh meningkatkan kerentanan terhadap infeksi dan penyakit, dan sangat berbahaya bagi sistem saraf kucing, pada gilirannya menyebabkan timbulnya gejala neurologis yang lebih cepat, dan kerusakan sistem saraf yang parah atau ireversibel. Defisiensi B12 adalah penyebab umum ensefalopati metabolik, salah satu dari sejumlah bentuk ensefalopati yang terkait dengan penyakit primer (seperti FIP) yang menyebabkan gangguan pada fungsi otak normal dan mekanisme sawar darah-otak. Tanda-tanda klinis tidak jelas dan termasuk kelesuan, depresi, ataksia, anoreksia dan muntah intermiten, dan pada kasus yang parah, dapat menyebabkan penyakit neurologis dan kebutaan pada kucing.

Berdasarkan pengalaman kami bahwa kucing yang terinfeksi oleh FIP sering mengalami gejala anemia. Banyak yang menunjukkan gejala neurologis. Ini merupakan komplikasi pada kasus FIP pada kucing, dimana tanpa kadar B12 yang sesuai, infeksi FIP memburuk lebih cepat. Karena FIP, kemampuan kucing untuk mempertahankan B12 yang cukup dalam tubuh berkurang.


Penipisan nutrisi yang cepat.

Ketika kucing didiagnosis dengan FIP, beberapa fungsi tubuh seperti hati, saluran GI (gastrointestinal), pankreas dan limpa dapat terpengaruh karena FIP adalah penyakit inflamasi. Ketika sistem kekebalan melemah, hati menghabiskan cadangan B12 dengan cepat. Sel-sel usus menyusut dan nutrisi malabsorpsi akan terjadi ketika B12 tidak mencukupi di hati. Ketika ini terjadi, itu akan menyebabkan siklus kekurangan B12 yang lebih parah.


GS-441524 + B12 kami memutus kondisi ini dengan menghentikan replikasi virus FIP dan memberikan B12 tambahan ke tubuh untuk meningkatkan ketahanan alaminya terhadap virus.



160 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua